Dorong Upaya Program Pemerintah, PKK Desa Ginanjar Gelar Pelatihan Hidroponik

|Reporter : Deni Handriana|

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pemerintah Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, melalui bidang PKK gelar Kegiatan Pelatihan Hidroponik. Adapun acara bertempat di Aula Desa Ginanjar, Kamis (25/5/23).

Pada kesempatan kegiatan pelatihan menghadirkan narasumber dari pihak Kecamatan Ciambar, Firman Alamsyah, S.H selaku Sekertaris Kecamatan sebagai permateri. Selanjutnya Sunarti selaku Kepala BPP Kecamatan Ciambar, dengan memberikan materi terkait ketahanan pangan dalm pencengahan stunting, dan untuk materi 3 dari pengusaha hidroponik M. Bagus Salamina, tentang pengenalan hidroponik.

Kepala Desa Ginanjar Iwan Ridwan, S.Pd.i menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan hidroponik yang di gelar di desanya, kata Iwan kepada matanusa.net, Kamis (25/5/23).

Lanjutnya, apresiasi ini sebagai upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk menekuni sektor pertanian, dalam bidang pertanian Hidroponik, tuturnya.

Terakhir, diharapkan setelah diadakannya pelatihan ini, sektor agribisnis dan pertanian masyarakat di Desa Ginanjar dapat berkembang menjadi lebih baik, Jelasnya.