Bertujuan Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Diskan Badung Bali Kunjungi Kabupaten Sukabumi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Perikanan Kabupaten Badung Bali beserta Komunitas Koi melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukabumi dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pembudidaya ikan koi serta mempelajari regulasi tentang pengembangan budidaya dan pemasaran ikan koi. Senin – Selasa, 15 – 16 Mei 2023.

Kunjungan diterima Kepala Dinas Perikanan Kab Sukabumi Nunung Nurhayati bersama jajaran bidang  pengelolaan perikaan budidaya. 

” Seperti yang diketahui bahwa pemasaran ikan koi di kabupaten sukabumi cukup baik untuk pasar lokal maupun ekspor serta pada pelaksanaannya Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Perumda Agro untuk pemasaran ikan koi tersebut” ungkap Nunung.

| Kadis Perikanan Kab. Sukabumi Nunung Nurhayati|

Kunjungan  dilakukan kedua lokasi budidaya ikan koi di Kabupaten Sukabumi yaitu San Cherry Koi dan Mizumi Koi Farm yang dimana kelompok pembudidaya tersebut terkenal di Sukabumi dan tercatat di Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI). 

Rencana kedepan akan dilakukan  kerja sama dengan Mizumi Koi Farm mengenai budidaya ikan koi.

Nunung Nurhayati juga menyampaikan  program Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi dalam rangka peningkatan produksi perikanan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program IMAH ( Ikan Masuk Rumah).

Dinas Perikanan Kab, Badung dan pembudidaya ikan menyambut baik Program Imah ini dan berharap program ini menjadi solusi untuk peningkatan produksi ikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat perikanan pada umumnya.

| Redaksi/D2 |