Patroli Malam, Polsek Palabuharatu Terus Lakukan Giat Rutin Pengamanan

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Guna memberikan Rasa Aman dan nyaman dalam beribadah di bulan Ramadhan Kapolsek Palabuanratu Kompol M.Simangunsong SH MH di dampingi  Panit Bimas Aipda Taufik Hadianto serta jajaran lainnya melakukan pengamanan kegiatan Ibadah Sholat Tarawih di sekitar masjid agung dan alun alun Palabuanratu, Senin (27/3/2023).

Dalam patroli malam tersebut, Kapolsek dan jajaran juga melakukan Patroli rutin dan keliling guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif guna menjamin keyamanan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan, tentunya giat ini di lakukan sesuai arahan dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede (AA DEDE).

Kapolsek Palabuanratu Kompol M.Simangunsong mengatakan, “ Giat ini bagian dari pada kegiatan rutin dan sesuai dengan arahan pimpinan guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjaga serta mengantisipasi adanya hal hal yang tidak di inginkan, terutama terjadinya kegiatan perang sarung yang sangat membahayakan. ucap Kapolsek.


Kita lakukan giat mulai dari sekitaran masjid agung dan alun-alun, lalu kita lakukan patroli keliling sampai ke arah jalan raya citarik serta di wilayah hukum polsek palabuanratu. 

Dan giat ini kami lakukan setiap hari sampai subuh terutama di bulan Ramadhan, salah satunya guna mengantisipasi perang sarung tradisi yang sering di lakukan di bulan Puasa yang sanga membahayakan dan sesuai dengan arahan dan intruksi Pimpinan, yang melarang adanya kegiatan tersebut, selain itu juga guna menjamin ketertiban, keamanan, kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H, tegasnya.

Berdasarkan Pantauan di lapangan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menyusuri semua titik titik rawan di wilayah Hukum Polsek Palabuharatu.

Red/Yan