Merasa Bangga Atas Hadirnya Ka Bagian Biro GTK, Bupati Paparkan Pembangunan Bidang Pertanian

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kehadiran Kepala Bagian Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK), Sekretariat Militer Presiden,  Kolonel (CAJ) Sandy, di apresiasi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, dan dibanggakan.

Kehadirannya di Kabupaten Sukabumi,  untuk melakukan Verifikasi dan Peninjauan Lapangan terkait dengan Penghargaan Satyalencana Pembangunan Bidang Pertanian.  Pendopo, Rabu 8 Maret 2023.

Satya Lencana Bidang Pembangunan Pertanian merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kepala Daerah yang berhasil mendorong dan meningkatkan pembangunan pada bidang Pertanian.

” Tentunya menjadi satu kebanggaan bagi kami bisa diusulkan untuk menerima satyakencana Pembangunan Bidang Pertanian, mudah mudahan dalam prosesnya diberi kemudahan dan kelancaran” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, Sebenarnya usulan satyalencana ini sudah ketiga kalinya, melalui Parawisata, KB dan yang ketiga melalui bidang Pertanian.

” Penghargaan ini juga harus dilihat sebagai sebuah amanat yang luar biasa untuk memacu Pemkab Sukabumi berbuat maksimal lagi untuk pembangunan khususnya di sektor pertanian” jelasnya.

Sebelumnya  Kepala bagian biro  GTK menjelaskan bahwa  Kehadirannya  di Sukabumi  untuk memastikan kelayakan penerima Satyalencana bidang Pertanian,  tata cara pengajuan usul GTK (syarat umum, syarat khusus, syarat administrasi) dan batas waktu pengajuan usul GTK serta ketentuan terkait lainnya.

“Biro GTK berhak memperoleh data, dokumen, atau keterangan lainnya dari pengusul  yang kemudian akan digunakan sebagai bahan laporan kepada ketua, wakil/anggota Dewan GTK” terangnya.

Masih dikatakan  Kolonel (CAJ) Sandy, bahwa Verifikasi merupakan proses pemeriksaan kebenaran dan kesesuaian antara karya inovasi yang diusulkan dengan data dan bukti yang disajikan pada saat pelaksanaan peninjauan lapangan.

” Dalam pendalaman verifikasi, Tim Pengusul Kementerian atau Lembaga bertindak sebagai promotor sehingga bertanggung jawab atas yang diusulkan serta paparan atau data pendukung yang akan disampaikan calon penerima GTK,” tambahnya.

Hadir Pada Acara tersebut Kepala Bapelitbangda, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan sertA Kadis Peternakan.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Bupati Sukabumi tentang pengembangan pembangunan dan inovasi bidang pertanian di Kabupaten Sukabumi.

Redaksi