Open Turnament Futsal Bupati Cup 2023 Se- Wilayah Jampang, Dibuka Langsung Oleh Pimpinan MA Al-Bisriyah


MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dunia pendidikan merupakan dunianya belajar, untuk itu untuk menjadi lebih baik dengan tujuanya selain menggali ilmu melalui pelajaran bisa belajar atau mengembangkan potensi olah raga seperti melalui turnamen bupati Sukabumi cup yang diinisiasi oleh Alumni turnamen futsal harus dipertahankan Bupati Sukabumi Cup tahun 2023.

Bertempat di MA Al-Bisriyah Desa Sukamukti kec Waluran yang dibuka langsung oleh Abah Abdul Qodir pimpinan MA Al-Bisriyah Se-Wilayah pajampangan Jumat-sabtu Minggu 19/02/2023.

Salah satu olah raga Futsal memiliki potensial diera saat ini melalui Turnamen futsal 2023. Salah satunya prestasi yang potensial dapat menjadi media olah raga dapat dijadikan ajang pencarian bakat, atau mencari bibit- bibit unggul sebagai talenta muda yang memiliki potensial tinggi untuk membawa harum nama Kabupaten Sukabumi.

Menurut Ade Sambas, Ketua Pelaksana lomba Futsal Alumni Cup Bupati Sukabumi 2023 (goes to scholl MA-Al- Bsriyah) kepada wartawan mengatakan, “Tujuan lainnya, bisa menjadi rangsangan atau merekrut siswa, terutama yang berprestasi dibidang futsal juga bisa menjadi ajang atau mencari bibit unggul sebagai talenta-talenta muda bidang olah raga fustsal. Salah satunya dapat menarik (PPDB) Siswa tahun ajaran 2023-2024″ di sekolah MA Al-Bisriyah”, ucapnya.


“Selain itu peserra yang ikut turnamen berlomba sebanyak 28 tim putra terdiri dari 18 SMP- MTs  Se-Wilayah Pajampangan, Adapun juara pertama piala akan menerima piala bergilir Bupati Sukabumi Cup, dan sertifikat serta hadiah uang pembinaan”,tambahnya.

“Sementara yang menjuarai terdiri para peserta turnamen futsal 2023 di antaranya Juara ke-1 MTs Uswatun Iman cigadog cigaru, juara ke- 2 SMPN 4 Sukabumi di waluran, Juara Ke- 3 SMPN 1 Cimanggu dan Juara ke- 4 MTs Nurul Hidayah Walman Kebon Kacang”.

Diperbincangan akhir dengan ketua pelaksana Ade Sambas menjelaskan, harapanya guna  menjaring siswa yang punya bakat dibidang futsal, supaya dapat memotivasi anak- anak atau mencari bibit-bibit unggul bahwa dari futsal bisa hidup dengan memiliki potensi yang ada juga dengan olah raga futsal lebih giat kembali dan berpotensi generasi kegenerasi berikutnya dibidang futsal dalam menjaring dan mecari talenta-talenta musa, pungkasnya

Red/Myk