Kabar Gembira, Inilah Design Dermaga Apung yang Bakal dibangun Oleh Dinas Perhubungan Sukabumi


MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kabar gembira bagi warga Sukabumi, berdasarkan kondisi eksisting di wilayah Sungai Cikaso, masih belum optimalnya dukungan berupa ketersediaan prasarana pendukung transportasi, seperti dermaga. 

Agar diketahui, dermaga yang sudah ada saat ini masih banyak berupa dermaga berbahan bambu yang sudah mengalami kerusakan. Walaupun sudah tidak layak, namun dermaga tersebut masih sering digunakan, ucap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Drs. Dedi Chardiman, Rabu (22/2/23).

Lanjut dikatakan Kadishub, oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi khususnya Bidang Perhubungan Laut dan ASDP merencanakan pembangunan dermaga apung agar dapat memfasilitasi penyebrangan dan lalu lintas angkutan laut & sungai bagi masyarakat yang ada di wilayah Buniasih Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi, ungkapnya.

Sementara itu ditambahkan, Kabid Hubla dan ASDP pada Dinas Perhubungan Endang Badri menambahkan, Adapun rencana pembangunan dermaga apung yang disampaikan, saat ini sudah mencapai tahapan desain dermaga berdasarkan survei dan pengamatan secara langsung di lapangan. 

Semoga pembangunan dermaga ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang dibutuhkan, harapnya.

Red/D2