Guru Besar Unpad Kunjungi Sukabumi, Wabup Iyos Sampaikan Potensi Alam Sekaligus Ajak Kolaborasi Dalam Kemajuan Daerah

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima kunjungan Guru Besar dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Profesor Agung Karuniawan ke Pendopo, Senin, 16 Januari 2023. Kunjungan tersebut berkaitan pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi.

H. Iyos mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki banyak potensi alam. Baik di sektor pertanian, perikanan, peternakan, hingga pariwisata.

“Kalau berbicara Sukabumi, semua yang dibutuhkan ada,” ujarnya.

Berkaitan melimpahnya potensi ini, H. Iyos berkeinginan tercipta berbagai hal unggulan dan khas Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu, dirinya mengajak Unpad berkolaborasi untuk membantu memajukan Kabupaten Sukabumi.

“Kami siap menjadi akselerator Pemerintah Kabupaten Sukabumi.Apalagi, Unpad memiliki semua pakar yang dibutuhkan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Kami berkeinginan ada inovasi -inovasi yang menjadi khas Kabupaten Sukabumi. Dan Prof Agung ini siap membantu memajukan Kabupaten Sukabumi dengan meningkatkan pertanian hingga pariwisata,” ucapnya

Guru Besar Unpad Profesor Agung Karuniawan mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi agro komplek. Hal itu dimulai dari perkebunan hingga pertanian.

“Kabupaten Sukabumi merupakan suatu wilayah yang sangat luar biasa dan lengkap sumber daya alamnya. Sehingga, harus dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Berkaitan hal tersebut, dirinya mengaku telah menyiapkan grand desain untuk pengembangan Kabupaten Sukabumi. Bahkan, konsep pun telah disusun untuk daerah terluas ke dua se Jawa dan Bali ini.

Redaksi/D2