FSKSS Bersama Tim Pembina KKS Hadiri Rakor Kesehatan dan Sosial’, Kabupaten Sukabumi Raih Swasti Saba Wistara Jawa Barat

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Bersama Tim Pembina KKS menghadiri Rapat Koordinasi Urusan Kesehatan dan Sosial dengan Tema “Sinergi Perangkat Daerah dalam Pembinaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat”.

Rakor yang diselenggarakan oleh Biro Kesra Setda Jabar tersebut dilaksanakan di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat 20 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini, Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat serta pembinaan untuk FSKSS sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja terbaik penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2021.

Selain itu, FSKSS diminta menjadi salah satu narasumber untuk memberikan best practices dalam strategi pencapaian KKS di Kabupaten Sukabumi.

Materi strategis pencapaian KKS di Kab. Sukabumi disampaikan oleh Sekretaris FSKSS Ajat Zatnika.

Diketahui Kabupaten Sukabumi menjadi satu-satunya Kabupaten yang meraih penghargaan Swasti Saba Wistara di Jawa Barat. Sementara itu
ada 4 Kabupaten lainnya yang menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, yakni Kab. Sumedang (Wiwerda), Kab. Bandung (Padapa), Kota Sukabumi (Padapa) dan Kota Depok (Wiwerda).

Redaksi/R.Iyan Satria