Alumni STM 80 Tangerang Bangun Ekonomi Rakyat Melalui Bisnis Wifi Internet

MATANUSA.NET TANGGERANG –

Tidak sedikit sumber daya manusia yang memiliki bekal kemampuan yang sebenarnya itu bisa membantu masyarakat luas dengan jenis usaha yang dimiliki. 

Surya Atmaja salah satu pelaku usaha muda asal Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang Banten yang memulai menata kehidupannya dengan berbagai jenis usaha dan harus mengalami naik turunnya pendapatan, saat ini dirinya berhasil bangkit dengan menjalankan bisnis wifi internet satelit yang lebih mengedepankan kepentingan Rakyat.

“Iya saya memang mencoba melakukan banyak cara untuk hidup, ngebengkel lah, ngelas lah coba buat-buat furnitur, cari sertifikat profesi inilah itulah semua dilakukan supaya ada pemasukan. Berapa tahun terakhir saya buat wifi internet untuk masyarakat dengan harga murah, cukup seratus lima puluh ribu setiap rumah bisa pakai wifi untuk sebulan dengan kapasitas yang tidak kecil,” penyampaian Surya Selasa Sore (13/12/2022) di kediaman.

BACA JUGA : 

Bimtek SPM Urusan Wajib Pelayanan Dasar Tahun 2022.

Surya sebagai Alumni STM Negeri Kota Tangerang lulusan tahun 96 yang kini disebut SMKN 4 atau Trend nya STM 80, memulai hal ini dengan membantu menyediakan perangkat dan pengetahuan untuk menghadirkan internet murah di dekat tempatnya tinggal dan memberikan langsung pengelolaannya, untuk perputaran ekonomi disana.

“Memang kemampuan yang saya miliki dimulai untuk membantu wilayah dekat saya, supaya bisa mendatangkan pendapatan untuk perkembangan tempat itu. Semua mereka kelola sendiri termasuk kolektif supaya wifi internet masuk, biaya murah dan keuangan diatur sendiri disana,” tegasnya kembali.

BACA JUGA :

Inilah-15 Ranperda Propemperda Tahun 2023

Perjalanan membuat pelaku usaha muda ini mengembangkan cara, supaya usaha bisa terus berjalan dan cara-cara membantu peningkatan ekonomi Rakyat untuk wilayahnya terjadi.

“Wifi Internet atas legal kerja sama yang saya dapat, akan saya pasarkan dengan melibatkan diantara masyarakat yang belum bekerja supaya bisa berperan dan dapat pembagian hasil, dan kalau ada yang mau turut andil di pengembangan usaha, saya membuka selebar-lebarnya. Kalau ada wilayah atau perorangan yang mau kerja sama akan saya persentasikan dan saya siap bagi hasil,” ucap Surya.

Redaksi