Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Sukabumi Ajak Ngaji Bareng

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI –

Acara Yuk Ngaji Bareng Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Perum Bumi Cikembar Asri (BCA) Cikembang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/10/2022) malam.

Dalam momen tersebut wali kota menyampaikan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW dalam mendorong ketaatan kepada Allah SWT. Pada kesempatan itu hadir Pimpinan Perusahaan PT Jurnal Sukabumi, Hendi Subrata yang juga tokoh masyarakat, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin serta Kepala Desa Sukamulya.

” Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dalam rangka maulid Nabi yang rutin dilakukan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Momrn ini dalam kerangka menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Di mana, keimanan naik karena ketaatan dan turun karena kemaksiatan. Sehingga bagaimana menyikapi kondisi sekarang.
Misalnya di Kota Sukabumi dilaunching gerakan Maghrib Mengaji dan subuh keliling. Ia meyakini upaya ini sebagai ikhtiar agar warga beragama dan beradab.Fahmi mengatakan, marbot dan DKM masjid diberikan insentif dikarenakan ingin masjid di Kota Sukabumi nyaman dan marbot mengerjakan tugasnya dengan baik. Sehingga warga nyaman beribadah di masjid.

Pemda juga menjaga para guru madrasah diniyah dan guru mengaji Wilayah yang memiliki ketaatan kepada Allah tidak mungkin terjadi kalau tanpa dukungan warga.

Fahmi mengatakan Rasulullah diutus dalam kerangka memperbaiki akhlak umatnya. Sebab dalam ajaran Islam akhlak di atas ilmu dan akhlak itu kepada Allah, sesama dan lingkungan.

Semoga kata Fahmi, kegiatan ini memberikan keberkahan dan kemudahan dalam mendorong warga Sukabumi yang bertakwa dan beriman serta semakin mencintai Allah SWT.

R.Iyan Satria/Red