Dalam Rangka Haornas, Wali Kota Sukabumi Buka Coaching Clinic MMA

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI –

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka Coaching Clinic Bela diri Campuran Mixed Matrial Art (MMA) dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Adapun digelar Suja Sukabumi di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Senin (5/9/2022).

Momen dalam rangka peringatan hari olahraga nasional tingkat Kota Sukabumi ini untuk mengarahkan anak muda agar mengikuti kegiatan positif salah satunya beladiri MMA.

Istimewanya kegiatan ini dihadiri Atlet nasional MMA Max Metino, pembina Suja MMA Sukabumi sekaligus Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol (Marinir) Ombun Tarera Sipahutar, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua Suja Sukabumi Okeu A Ginanjar.

” Kegiatan ini dengan sasaran anak muda atau anak milenial,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab dari data dihimpun di Kota Sukabumi, dari 363 ribu warga hampir 60 persen diantaranya anak muda Keberadannya bisa jadi berkah dan musibah.

Menjadi berkah ketika mampu mengarahkan pembinaan dan regenerasi melalui kegiatan positif. Tapi jadi musibah ketika anak muda Sukabumi tidak tearahkan dengan baik karena jadi beban negara.

Oleh karena itu lanjut Fahmi, Suja MMA Sukabumi edukasi dan sosialisasikan keberadaan MMA di wilayah Sukabumi kepada pelajar dan mahasiswa. Sehingga anak muda mereka dapat diajarkan dan diarahkan ke hal sifatnya positif diantaranya olahraga beladiri.

Fahmi menerangkan, MMA sekitar tahun 2000 dikenalkan awalnya sebatas komunitas dan kini menjadi lembaga dan butuh waktu sosialisasi kepada kalangan masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa. Salah satunya Coaching klknik mensosialisaiskan MMA lebih luas dan mendorong ketertarikan generasi milienial terarahkan ke hal positif.

” Kehadiean atlet nasional Max Metino menjadi penyemangat agar terus berprestasi di bidang olahraga di Sukabumi semakin kuat,” cetus dia.

Reporter : R.Iyan Satria/Berry K