215 Warga Desa Tenjoayu Terima BPNT Tahap 8

MATANUSA.NET SUKABUMI

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digulirkan oleh pemerintah kepada setiap wilayah bagi warga masyarakat desa, tentunya sangat dinantikan. Hal tersebut sebagai bentuk hadirnya pemerintah ditengah masyarakat.

Pemerintah Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melalui Agen E- Warung sebut saja Eti (56) kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga masyarakat Desa Tenjoayu. Adapun Bantuan Ini, dirapel dari bulan Juni – Juli tahun 2022.

Agar diketahui, Bantuan keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT di Desa Tenjoayu tahap ke- 8 , disalurkan bagi warga masyarakat berlokasi di E-warung Eti Kp.Tenjoayu Rt 04/02 Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (13/09/2022).

Tampak warga yang melakukan pengambilan BPNT dilokasi, didampingi oleh Kepala Desa, Babinsa, Babinkatimas, Puskesos. Adapun Para Keluarga Penerima Manfaat BPNT. disela penyaluran tersebut lengkap dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Disela pembagian BPNT, Kepala Desa Tenjoayu Agus Permana SH menyampaikan, saat ini program bantuan yang disalurkan kepada KPM pada bulan ini berupa Beras, Telur, Apel, Daging Ayam buncis, Gambas, ucap Agus.

“Semoga bantuan yang telah disalurkan bagi KPM, dapat berguna dan bermanfaat”, terimakasih juga untuk warga masyarakat yang telah menerima bantuan ini, dengan tertib dan antri, serta menerapkan Prokes, singkatnya.

Sementara itu, “Agen E- Warung Eti (56) mengatakan total bantuan keluarga penerima manfaat (KPM) kurang lebih sebanyak 215 orang, bagi yang mempunyai kartu kelurga sejahtera (KKS), dan para KPM yang mendapatkan bantuan tersebut hanya dapat dicairkan dalam bentuk barang dan model penyaluran bantuan berupa sembako, ucapnya.

Ditempat yang sama, Danik saputra sudaya (39) monitoring dari kecamatan, menyampaikan, ” alhamdulilah dari segi kualitas dan kuantias sangat terpenuhi dan warga masyarakat sangat puas dalam menerima manfaatnya, tuturnya.

Masyarakat yang tergolong dalam penerima bantuan tersebut, hanya dapat digunakan di E-warung yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” bebernya.

Dilokasi penyaluran, Hadi Adam (31) warga Rt 003/004 sebagai penerima manfaat, dirinya merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan BPNT berupa sembako, hal ini sangat membantu ekonomi saya.

Selain itu, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, juga Desa Tenjoayu yang ikut andil dalam program bantuan pangan non – tunai ini, pungkasnya.

Reporter : R.Iyan Satria/Rifki.J