Dinamai Jembatan Pola Partisipasi Bersama, Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Penghubung 3 Kampung di Karang Tengah Cibadak

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Jembatan Pola Partisipasi bersama Pemerintah, Masyarakat dan Relawan Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kp Kaum Kidul Desa Karangtengah Kec Cibadak Kab Sukabumi, pada hari ini, Rabu (24/08/22). Diresmikan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Agar diketahui, Jembatan Kubang Karang Tengah Cibadak merupakan jembatan yang menghubungkan 3 kampung yakni Kaum kidul, Kubang dan Benda. Jembatan ini memiliki panjang 40 meter X 120 Cm yang Pengerjaannyan dimulai dari 7 Juli Sampai dengan 5 Agustus 2022.

BACA JUGA :

Giat Aparatur dan Non Aparatur Kab. Sukabumi Melalui Petani Dan Gapoktan Raih Prestasi Membanggakan di Jawa Barat.

Bupati Sukabumi dalam Sambutanya mengatakan Kegiatan ini menjadi bukti komitmennya kalangan dunia usaha dan relawan, masyarakat dan Pemkab Sukabumi dalam pembangun Infrastruktur.

” Pembangunan Infrasruktur bukan saja tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama sesuai kapasitas masing masing pelaksanaanya menerapkan pendekatan menekankan cara cara Aspiratif dan Partisipatif” terangnya.

Menurut Bupati, Langkah seperti ini secara otomatis telah membantu program pemerintah daerah dalam pembangunan disektor Infrastruktur dan pemulihan kondisi akibat terjadinya Hidroklimatologi.

“diresmikannya jembatan ini manpaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat untuk mendongkrak perekonomian” tambahnya.

Sebelumnya,Kalak BPBD Wawan Godawan melaporkan Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara dunia usaha dalam hal ini perusahaan gunung Kapital, masyarakat dan Pemerintah Daerah dan jembatan yang diresmikan merupakan jembatan yang keempat.

Relawan Sehati Andri juga mengucapkan terimakasih Gunung Kapital yang telah membangun jembatan mulai dari Cidahu, Jampang Kulon, Tegal Buleud dan Cibadak.

Perwakilan dari Perusahaan Gunung Capital Antonius mengatakan Atas nama perusahaan mengucapkan terimakasih kepada BPBD, dan Tim Sehati sehingga proses pembangunan jembatan bisa selesai dalam waktu satu bulan mudah mudahan membantu masyarakat beraktifitas, kelancaran akses pendidikan dan penguatan ekonomi masyarakat.

Diakhir acara dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Bupati Sukabumi kepada Perusahaan Gunung Capital, Sehati Gerak Bersama ,Tokoh Masyarakat Abah Jari dan Perwakilan keluarga Ibu Ai yang sudah menghibahkan tanah untuk jembatan.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Prasasti Jembatan Gantung dan pengguntingan pita oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Red/R.Iyan Satria

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT