Buka Rakor, Sekda Serukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Perangkat Daerah

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman Membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Pelayanan Publik Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Sukabumi. Rakor tersebut diselenggarakan di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu. Senin (27/6/22).

Dalam sambutannya Sekda Ade Suryaman mengatakan bahwa Rakor bertujuan untuk memberikan kesadaran dalam meningkatkan kualitas Pelayanan Publik yang ada di masing-masing Perangkat Daerah.

“Walaupun tidak memberikan pelayanan secara langsung terhadap masyarakat namun diharapkan kedepan semakin muncul inovasi pelayanan publik yang terbarukan,” ucapnya.

Menurut Sekda, ada tiga peranan penting Pemerintah Daerah dalam menjalankan tupoksinya yakni Pembangunan, Pemberdayaan dan Pelayanan. Sehingga pelayanan publik harus mampu memberikan kepastian waktu, biaya serta kepastian hukum agar terciptanya pelayanan publik yang efektif dan efisien.

“Dilihat dari kondisi saat ini pemberian pelayanan publik terhadap masyarakat telah berkembang sesuai dengan tuntutan masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Sambung Sekda, apabila pelayanan terhadap masyarakat tidak di push oleh Perangkat Daerah, kemungkinan pelayanan tidak terlaksana secara ideal. Oleh karenanya diadakan Rakor sengai antisipasi kurang maksimalnya Pelayanan di Kabupaten Sukabumi.

“Dengan terselenggaranya rakor, pelayanan terhadap masyarakat kedepan diproyeksikan dapat dirasakan lebih cepat, murah dan terjangkau,” bebernya.

Reporter : Red/D2

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT