Desa Pondokkaso Tengah Distribusikan BST Bagi 472 KPM

Reporter : Cecep/R.Iyan Satria Redaktur : D2

SUKABUMI matanusa.net –

PT. Pos unit Cicurug salurkan Bantuan Sosial (Bansos) melalui Pemerintah Desa  Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, bagi 472 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di aula balai desa, Kamis 3 Maret 2021.

Proses pembagian bansos dibawah pantauan Muspika Kecamatan Cidahu, serta unsur terkait Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, perangkat, dan lembaga Desa.

Agun Gunawan Kepala Desa Pondokkaso Tengah menghimbau kepada  KPM untuk menyiapkan persyaratan pencairan diantaranya Potocopy KK dan KTP, sedangkan bagi yang sudah menerima bansos dan memenuhi syarat kesehatan, untuk langsung melaksanakan vaksin tahap 3 atau booster ditempat yang sudah disediakan, kata Agun.

Lebih lanjut, Agun menyampaikan juga , bahwa dana bantuan tersebut nantinya agar dapat langsung dibelanjakan sembako di e-warung atau pasar tradisional dalam memenuhi kebutuhan pokok, nabati, hewani maupun protein, Jelasnya.

Ditempat yang sama Robandi salah satu warga sekaligus sebagai KPM, menyampaikan kepada matanusa.net, 
” alhamdullilah saya merasa bersyukur, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak  pemerintah, sudah mendapat bansos sebesar Rp 600.000, sehingga bisa menyambung kehidupan keluarga “, 

Adapun uang bantuan ini, akan saya belanjakan langsung sesuai arahan dari Pemerintah Desa, tuturnya.

Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT