Berikan 4 Point Tuntutan, Ratusan Buruh PT Cresyn Bogor Datangi PT Longvin Indonesia

Reporter : Ade I/Deni Mulya/Red

SUKABUMI matanusa.net –

Ratusan Buruh PT.Cresyn Indonesia lakukan aksi demonstrasi Ke PT.Longvin Indonesia, yang berada di wilayah Desa Bojongkokosan Kecamatan, Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,Kamis,24/03/2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ratusan karyawan PT.Cresyn indonesia sengaja datang PT.Longvin Indonesia untuk menuntut hak nya kepada pimpinan perusahaan yang ada di Pt.Longvin Indonesia. Menurutnya itu adalah satu bos dari dua perusahaan.

Salah satu buruh PT.Cresyn yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan kepada awak media bahwa, tujuan aksi tersebut yakni 4 poin tuntutan segera dibayarkan.

Saya menuntut uang pesangon sebesar kali ketentuan undang-undang No,13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yang kedua segera dibayarkan THR (Tunjangan Hari Raya) Tahun 2022, yang ke tiga untuk karyawan kontrak sisa upah kontraknya harus dibayarkan dan terakhir yang ke empat sebelum ada kesepakatan penyelesaian PHK kedua belah pihak seluruh aset perusahaan tidak boleh ada yang keluar dari area perusahaan, ”ungkapnya.

Terakhir, saya berharap kepada pimpinan perusahan untuk segera menyelesaikan hak-haknya dan dirinya akan terus berjuang sampai hak kami belum dikeluarkan, tutupnya.

Untuk diketahui, dalam tersbeut, tampak aparat kepolisian dari polres Sukabumi berjaga melakukan pengamanan agar tidak terjadi kemacetan dan arus lalu lintas berjalan maksimal.

Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT