LASKAR CAHAYA TIMUR INDONESIA Mengucapkan Selamat " Hari Dharma Wanita Nasional" (5 Agustus 2021) Ketua Umum LCT-Indonesia DADANG KARTAWIJAYA ,Ketua DPD JABAR D.Soeryadarma,SM

Senin, 19 Juli 2021

Warga LCT Indonesia Kampung Jokowi Cipinang Melayu Jalani Idul Adha Sesuai Anjuran Pemerintah

Reporter : Marchela/ Redaksi

JAKARTA MATANUSA-

Di tengah suasana dan situasi pandemi  Covid 19 dalam merayakan hari raya Idul Adha 1442 H,tentu bukan hal yang mudah bagi umat muslim di dunia termasuk Indonesia.

Bilamana kita melihat informasi yang kini tengah terjadi,dengan masih tingginya angka pasien covid di Pulau Jawa & Bali, maka saat ini Pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di setiap wilayah-wilayah tersebut.

Ada langkah yang menarik dari salah satu Warga Laskar Cahaya Timur Indonesia Paguyuban Kampung Jokowi (PKJ) Cipinang Melayu,dalam pelaksanaan Ibadah Idul Adha dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Berdasarkan Informasi yang di himpun media online matanusa.net melalui phone selular, Pembina LCT Indonesia Kampung Jokowi Cipinang Melayu Jakarta Timur,  Ibu Nurhayati mengatakan bahwa warga PKJ mendukung PPKM dan aturan tentang Idul Adha ini.

Tampak Foto Sandiyo selaku warga PKJ,ketika melakukan penyerahan hewan Qurban kepada Panitia Qurban.

"Seperti misalnya salah satu warga PKJ yang kebetulan ikut lakukan qurban, beliau hanya menyerahkan hewan qurban nya pada malam takbiran ini kepada panitia qurban dan tidak akan menyaksikan penyembelihannya besok. Begitu juga dengan warga PKJ lainnya yang menjadi panitia, saya himbau dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah" Ungkap Ibu Nur,Senin (19/7/21).

Terpisah,Ketua Umum LCT Indonesia Dadang Kartawijaya juga memberikan pernyataan, "saya ingatkan kembali pada seluruh keluarga besar LCT Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Idul Adha dimasa pandemi".

Adapun langkah yang dilakukan oleh Warga PKJ,menurutnya itu sudah baik pasalnya dengan tidak menimbulkan kerumunan,maka dengan menyerahkan hewan Qurban kepada panitia dan tidak menyaksikan adalah salah satu cara menghindari kerumanan,tetap jalankan Prokes 5M,Terangnya.

Foto Pembina Bersama LCT-Indonesia PKJ
Cipinang Melayu.

Editor : D2

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

hello pembaca matanusa

Advertorial

Advertorial